Lestarikan Permainan Tradisional Di Banjarmasin, Kamber Ke 22 Diresmikan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 01 Desember 2022

Lestarikan Permainan Tradisional Di Banjarmasin, Kamber Ke 22 Diresmikan

BERITABANJARMASIN.COM - Kepala Disbudporapar Banjarmasin resmikan Kampung Bermain (Kamber) ke 22 di kawasan Gang Pendamai Banjarmasin Barat, Minggu (27/11/2022).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kota Banjarmasin, Iwan Fitriadi ingin adanya Kamber ini bisa terus melestarikan permainan tradisional sekaligus berolahraga.

"Karena kita tahu sekarang anak-anak sering main gadget. Makanya kita coba alihkan perhatian mereka dengan hadirnya Kamber ini," ucapnya.

Paling tidak lanjut Iwan, adanya Kamber ini bisa mengurangi kebiasaan anak yang suka bermain gadget di era sekarang dan mengisi waktu luang dengan bermain permainan tradisional bersama teman-temannya.

Tentunya agar Kamber tetap selalu hidup, perlu peran dan partisipasi dari warga setempat untuk pengelolaanya untuk mewujudkan Kamber yang diinginkan.

Sementara itu, Ketua Kormi Kota Banjarmasin, Uzlah mengatakan sesuai target yakni sebanyak 52 Kamber tentu pembukaan dilakukan secara bertahap.

"Apapun kendalanya selalu kita bicarakan dengan Disbudporapar," tutupnya. (Diskominfotik - Bjm)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner